Umat Budha Kota Cirebon Ibadah Waisak di Vihara Welas Asih

Umat Budha Kota Cirebon Ibadah Waisak di Vihara Welas Asih

CIREBON - Puluhan umat Budha di Kota Cirebon melakukan ibadah Puja Bhakti Tri Suci Waisak di Cetiya Dharma Rakkhita Vihara Dewi Welas Asih, Kota Cirebon, Rabu (26/5/2021).

Pantau radarcirebon.com, karena masih di masa Pandemi Covid-19 dan Kota Cirebon kembali masuk kategori zona merah, pihak vihara membatasi jumlah Jamaat yang akan beribadah sebanyak 50 persen.

Perayaan Waisak digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Para jemaat diwajibkan menggunakan masker selama beribadah dan mencuci tangan serta cek suhu.

\"Ya ibadah perayaan Waisak jumlah jemaat kami batasi 50 persen. Selain pagi, nanti sore juga ada ibadah lagi,\" ujar Cahyono selaku pembina Vihara Dewi Welas Asih, Kota Cirebon, Rabu (25/5).

Cahyono menuturkan, pada perayaan Waisak tahun 2021 ini mengajak agar umat Budha untuk mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

\"Kami umat Budha mendoakan agar pandemi segera berakhir dan kepada seluruh umat Budha di Kota Cirebon untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: